※Sesama Muslim Bersaudara※

Bismillahirrahmanirrahiim

~※::~.::※::※::~::※~

Sahabat saudaraku fillah..Alangkah luhur dan indahnya ajaran Islam yang menganjurkan kita pada pemeluknya,untuk selalu berbuat kebaikan pada sesama.

Menumbuhkan kesadaran untuk memelihara persahabatan, dan menganjurkan kita untuk saling peduli dan saling kenal mengenal satu sama lain.

Sesungguhnya setiap Muslim dengan Muslim lainnya adalah Bersaudara, perbedaan suku,warna kulit,bahasa,

Dan tempat berpijak bukanlah halangan untuk saling kenal mengenal menuju Persahabatan dan Persaudaraan.

Tidak ada perbedaan diantara hamba Allah Subhanahu wa Ta’ala,Tiadalah seseorang lebih Mulia dari yang lain Kecuali karena Nilai Keimanan dan Ketaqwaan Kepada-Nya,

Allah Subhanahu wa Ta’ala Berfirman :,,,“Sesungguhnya orang yang paling Mulia diantara kalian di sisi ALLAH ialah orang yang paling Bertaqwa diantara kalian,,”(QS. Al Hujurat : 13).

“Dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anha,Bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam Bersabda :“Janganlah kalian saling mendengki,saling membenci,saling menipu,saling membelakangi,,

“Dan janganlah kalian saling bermusuhan, Jadilah kalian hamba-hamba ALLAH yang Bersaudara,,

“Seorang Muslim adalah Saudara dengan Muslim yang lain,Taqwa itu disini (seraya Rasulullah menunjuk dadanya tiga kali),,,.(HR.Muslim).

Karena itu hendaklah kita menjauhi segala bentuk Akhlaq Buruk yakni : Jangan buruk sangka,Jangan saling memata-matai,

Jangan saling mencari aib,Jangan saling mendengki,Jangan saling membenci,Jangan saling menipu,dan Jangan saling bermusuhan,

Marilah kita kedepankan Persaudaraan,dan menghormati segala ragam perbedaan,agar menjadi Hamba-hamba-Nya yang Bersaudara.

※ Semoga manfaat Silakan di Tag/Share,Bantu Tag sahabat-sahabat yang lain. Jazzakumullahu khayran wa Barakallahu fiikum

※SaLam Santun Erat SiLaturrahim & Ukhuwah Fillah※

Tinggalkan komentar