SEBUAH PILIHAN YANG SULIT


            Melawan orang tua rasanya memang durhaka. Tapi, mau bagaimana lagi. Aku terpaksa harus melakukan ini. Sekarang bukan zamannya Siti Nurbaya yang harus di jodohkan lagi. Aku sudah punya lelaki pilihan ku sendiri. Aku yang akan merasa bahagia bila hidup bersamanya karena cinta bukan karena suatu paksaan. Ku relakan kehilangan keluarga demi cinta. Cinta yang akan membuat aku merasa nyaman nantinya.
            Semula hidup bersamanya adalah awal bahagia untukku. Aku terpaksa melarikan diri dari rumah orang tua demi cintaku padanya. Kami mencoba meninggalkan keluarga masing-masing demi cinta yang kami punya. Keluarganya pun tak merestui hubungan kami. Alhasil, kami memberanikan diri untuk kawin lari.
            Hubungan yang harmonis telah kami ciptakan berdua. Keluarga sakinah, mawaddah dan warrahmah sudah terwujud. Akan tetapi, hadiah ketiga anak untuk suamiku semuanya prematur. Anak yang pertama mengalami idiot, bisu serta yang terakhir bibirnya sumbing. Pernah terfikir olehku bahwa ini adalah ujian dari Tuhan sekaligus mungkin sumpah dari orang tua kami berdua.
            Mama tak akan pernah setuju jika kau menikah dengan lelaki pilihanmu itu. Bagaimana pun hidup kalian tidak akan pernah bisa tentram. Damai!” Ucap mama saat aku menolak untuk di jodohkan kemarin.
            Tapi, aku cukup bahagia punya suami yang sabar terhadap cobaan yang di berikan Yang Maha Kuasa kepada kami. Sedikit tak menjadi penghalang buat hubungan kami.
            Aku sempat depresi karena sang suami meninggalkan ku untuk selamanya. Berfikir untuk pulang ke rumah orang tua kembali tapi aku malu. Aku takut jikalau Mama dan Papa mengusirku mentah-mentah.
            Buat apa kau kembali kesini lagi. Bukankah kau sudah merasa bahagia hidup bersama suamimu!” Terfikir dalam lamunanku yang panjang.
            Tapi, bagaimana pun ini semua ujian buatku. Tuhan tidak pernah menguji umatnya di luar batas kemampuan umatnya sendiri. Dan aku yakin, aku bisa berdiri tegak karena kekuatan cinta yang aku miliki. Kekuatan cinta yang merubahku untuk setegar karang dilautan luas.
By:Rizki Akmalia

Tinggalkan komentar